10 January 2009

''IMAJINASI''

Pada suatu ketika, Einstein pernah berkata bahwa "imajinasi lebih penting dari pengetahuan". Cukup aneh memang mendengar kalimat semacam ini lahir dari seorang ilmuwan. Pernyataan Einstein itu bukan tanpa landasan. Sejarah teknologi dunia telah memberikan kita banyak kesempatan untuk berkaca. Misalnya ketika ada teknologi pesawat terbang, awalnya hanya berupa sketsa yang di gambar oleh Da Vinci, atau teknologi ponsel yang saat ini telah menjadi kebutuhan di mana-mana.

Berbagai teknologi baru lahir lewat imajinasi. Tokoh film dari Inggris George Bernard Shaw mengatakan bahwa "Imajinasi adalah awal mula penciptaan". Anda mengimajinasikan apapun yang anda inginkan dan setidaknya anda mewujudkan apa yang anda inginkan.

Imajinasi secara umum adalah kekuatan atau proses menghasilkan citra mental dan ide. Istilah ini secara teknis di pakai dalam psikologi sebagai proses membangun kembali persepsi dari suatu benda. Imajinasi adalah sebuah alat yang di gunakan setiap kita yang sadar untuk memecahkan masalah yang kita hadapi, memperoleh tingkat kepuasan, bahkan ketika kita mengharapkan/menginginkan sesuatu.

Jadi, Selamat Berimajinasi!...

No comments: